Sukses

Parenting

Menghadapi Demam pada Anak Akibat Imunisasi Campak

Seperti halnya obat-obatan, imunisasi bisa memberikan efek samping kepada penerimanya. Memang tidak semua imunisasi memiliki efek yang seperti ini, Ladies tetapi ada beberapa jenis imunisasi tertentu yang menimbulkan efek samping yang mungkin cukup mengkhawatirkan bagi anda. Salah satu imunisasi yang dimaksud adalah imunisasi campak.

Imunisasi yang satu ini bisanya diberikan ketika usia anak anda sudah lebih dari 270 hari. Sebelumnya, dokter anak anda mungkin sudah memberikan jadwal kapan saja anda harus membawa anak anda ke tempat imunisasi untuk mendapatkan berbagai macam imunisasi yang diperlukan, seperti imunisasi campak ini.

Setelah anak anda mendapatkan imunisasi campak, ia akan memiliki kemungkinan untuk terkena efek samping dari imunisasi yang baru ia dapatkan. Salah satu efek samping yang paling sering muncul adalah timbulnya demam pada anak anda. Pada saat hal ini terjadi, anda pastilah khawatir dengan keadaan anak anda, Moms dan ingin melakukan apapun agar demam anak anda itu depat turun.

Dijelaskan dalam immunisationscotland.org, jika demam setelah imunisasi campak ini muncul, anda harus berusaha untuk membuat anak anda berada dalam keadaan yang paling nyaman. Hal ini bisa anda lakukan dengan:

-sering memeluk dan menggendong anak anda

-memberikan anak anda minum yang banyak

-mengajak anak anda berjalan-jalan sebentar untuk mendapatkan udara segar di luar

Demikian Moms, semoga bermanfaat ya artikelnya.

Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading