Sukses

Parenting

Kapan Imunisasi Campak Harusnya Diberikan?

Imunisasi, seperti yang telah banyak dislogankan, merupakan salah satu hal yang wajib anda lakukan untuk menjaga kesehatan buah hati anda. Terdapat berbagai macam imunisasi yang telah tersedia dan harus diberikan kepada bayi anda pada saat ia mencapai umur-umur tertentu. Salah satu dari jenis imunisasi yang sangat penting ini adalah imunisasi campak. Imunisasi yang satu ini digunakan agar anak anda bisa menghindari penyakit yang dikarakteristikkan dengan demam tinggi ini.

Imunisasi ini, seperti yang diungkapkan dalam pediatriconcall.com, diberikan pada saat bayi anda memasuki usia lebih dari 270 hari atau sekitar 9 bulan. Imunisasi ini diberikan pada saat bayi anda memasuki usia 9 bulan ini dikarenakan perlindungan dalam tubuh untuk menghindari penyakit yang satu ini hanya bertahan dalam tubuhnya selama kurun waktu tersebut. Setelah 9 bulan tersebut berlalu, buah hati anda memerlukan perlindungan tambahan untuk menghadapi penyakit ini.

Anda, sebagai orang tua, mungkin menginginkan perlindungan yang terbaik untuk anak anda sejak dini. Anda kemudian berpikiran untuk memberikan imunisasi campak lebih awal kepada bayi anda. Namun, hal seperti ini tidak seharusnya anda lakukan, Ladies.

Jika anda memberikan imunisasi ini sebelum usia anak anda mencapai 9 bulan, maka imunisasi ini tidak akan efektif membantu proteksi anak anda dari penyakit campak ini. Jangan pernah mencoba-coba untuk melakukannya lho ya, Moms.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading