Sukses

Parenting

Imunisasi Campak Di Bawah 1 Tahun

Ada banyak penyakit berbahaya yang lebih memilih untuk menyerang anak-anak ketimbang orang dewasa. Salah satunya adalah penyakit campak. Campak meski memiliki gejala mirip dengan flu dan gangguan kondisi kulit memilik potensi untuk menyebabkan komplikasi yang berakibat fatal, terutama pada anak-anak lho, Moms. Untungnya, penyakit campak biasanya bisa dicegah dengan menggunakan imunisasi campak.

Imunisasi campak atau proses memberikan virus yang telah dilemahkan untuk memicu tubuh seorang anak untuk mengembangkan sistem kekebalan tubuh terhadap campak sudah banyak dipraktekan dan diberikan pada anak-anak kok, Moms.

Biasanya, imunisasi campak dilakukan ketika seorang anak sudah genap berusia satu tahun untuk membantu sistem kekebalannya membentuk pertahanan terhadap serangan campak. Bahaya campak yang bisa menyerang dengan cepat lewat berbagai medium membuat perlindungan terhadap penyakit ini sedini mungkin diperlukan

Imunisasi campak biasanya diberikan dua kali seumur hidup, yaitu ketika anak genap berusia satu tahun dan yang kedua ketika dia sudah memasuki usia sekolah dan lebih aktif beraktivitas di luar rumah.

Namun, tidak jarang imunisasi campak dilakukan tiga kali lho, Moms. Menurut nhs.uk, ini dilakukan apabila imunisasi campak pertama yang dialami oleh seorang anak diperoleh ketika berusia di bawah satu tahun karena sebab tertentu, misalnya ketika terjadi serangan campak di daerah sekitarnya ataupun apabila sang ibu dari anak tersebut belum pernah mengalami campak sebelumnya

OLeh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading