Sukses

Parenting

Imunisasi Campak – Seumur Hidup atau Sekali?

Buah hati anda rentan terhadap beberapa jenis penyakit lho, Moms, di antaranya adalah campak. Campak adalah penyakit yang banyak menyerang anak-anak. Setiap harinya, ada 20.000 kasus campak baru yang menyerang anak-anak di seluruh dunia. Menghindari penyakit yang satu ini sejatinya tidak sulit kok, Moms. Imunisasi campak sejak dini bisa membantu buah hati anda menghindari penyakit ini

Campak yang ditandai dengan demam, tenggorokan gatal, serta bintik-bintik merah pada kulit ini merupakan sebuah penyakit yang lebih akrab menyerang anak-anak ketimbang orang dewasa. Campak biasanya dihindari dengan menggunakan imunisasi campak yang diberikan pada anak-anak sejak dini.

Namun, tidak jarang imunisasi ini tidak diberikan akibat berbagai alasan, menempatkan anak-anak pada posisi yang rentan terhadap serangan penyakit campak. Ada dua kepercayaan mengenai berapa kali seorang anak akan mendapatkan imunisasi campak dalam hidupnya.

Ada yang mengatakan imunisasi campak hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup, namun, ada pula yang memberikan imunisasi atau vaksin campak secara teratur untuk memberikan prlindungan seumur hidup yang lebih baik akan kemungkinan serangan penyakit ini.

Menurut children.webmd.com, penyakit campak sangat mungkin menyerang meskipun telah diberikan imunisasi pada anak-anak. Maka dari itu, vaksin secara teratur memberikan jaminan lebih akan kemungkinan serangan penyakit campak ketimbang imunisasi seumur hidup. Sayangnya, di Indonesia masih jarang ada program pemberian imunisasi campak secara berkala, Moms

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading