Sukses

Parenting

Golongan Bayi yang Harus Mengalami Penundaan Pemberian Imunisasi Campak

Imunisasi campak, seperti yang telah banyak orang infromasikan kepada anda, merupakan salah satu jenis imunisasi yang harus diberikan kepada buah hati anda. Selain harus diberikan, pemberian dari imunisasi yang satu ini haruslah tepat waktu agar virus penyakit campak tersebut tidak keburu memasuki tubuh anak anda tersebut, Ladies.

Namun, terkadang ada beberapa kasus dimana pemberian imunisasi campak pada seorang bayi harus ditunda selama beberapa saat. Penundaan ini mungkin memang harus dilakukan karena jika tidak dilakukan, maka imunisasi yang diberikan tidak akan efektif atau malah mungkin saja bisa membahayakan bayi tersebut.

Dijelaskan dalam immunisation.ie, beberapa keadaan dimana pemberian imunisasi campak ini harus ditunda meliputi

- buah hati anda sedang mengalami demam tinggi sekarang. Pemberian imunisasi ini bisa ditunda hingga penyakit anak anda tersebut sudah sembuh.

- anak anda telah mendapatkan imunisasi lain, seperti imunisasi BCG, sekitar 3 minggu sebelumnya

- bayi anda baru saja mendapatkan suntikan steroid dalam dosis yang tinggi

- bayi anda memiliki penyakit eczema dan sekarang sedang dalam perawatan yang menggunakan salep Protopic

Jika buah hati anda mengalami salah satu dari keadaan tersebut, anda mungkin perlu berkonsultasi kepada dokter anak anda mengenai imunisasi campak yang harus dilakukan. Anda bisa menanyakan kapan anak anda bisa diiminisasi campak ini sekaligus juga mengkonsultasikan penyakit yang sedang anak anda derita tersebut.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading