Sukses

Beauty

Berjemur Matahari Pagi Bisa Bikin Langsing Alami

Berjemur matahari pagi sejak dulu adalah kegiatan menyenangkan. Penelitian bahkan menyebut bahwa kegiatan ini sebaiknya masih dilakukan karena vitamin D dari sinar matahari pagi baik untuk kesehatan.

Dalam penelitian terbaru seperti dilansir IndiaTimes, disebutkan bahwa selain mengandung vitamin D, sinar matahari pagi juga membantu menurunkan BMI (body mass index), demikian kata Kathryn Reid, seorang peneliti dari Universitas Northwestern Feinberg School of Medicine.

Semakin lama Anda berjemur, semakin menurun pula BMI seseorang. Terutama apabila dibarengi dengan kegiatan fisik seperti lari pagi, jalan pagi, bersepeda atau berenang.

"Cahaya adalah agen potensial untuk membuat tubuh menyadari kembali ritmenya dan menyeimbangkan energi di dalam tubuh itu sendiri," ungkap Phyllis C Zee.

Berapa lama sih disarankan berjemur di bawah matahari?

Setidaknya 20-30 menit berada di bawah matahari pagi sudah cukup membantu menyeimbangkan BMI. Apabila dilakukan setiap hari, niscaya berat badan akan segera turun dan tercapailah berat badan ideal seperti keinginan Anda.

Hasil penelitian tersebut juga sekaligus menyarankan agar mereka yang ingin menurunkan berat badan melakukan olahraga di pagi hari, bukan di sore hari atau di dalam gedung terus menerus.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading