Sukses

Beauty

5 Fakta Kebahagiaan Bisa Membuat Anda Lebih Langsing

Hidup ini harus seimbang antara sehat dan bahagia. Itulah hidup yang ideal. Kelihatannya terlalu sempurna, padahal kuncinya adalah mau sehat dan bersyukur.

Kalau Anda bersyukur dan sehat, semau akan terasa cukup dan Anda lebih kuat untuk menghadapi seluruh tantangan dalam hidup. Adapun penelitian yang mengatakan bahwa mereka yang lebih bahagia, lebih berpotensi untuk menjadi lebih sehat dan langsing. Apa penyebabnya?

Ada 5 alasan yang kami rangkum dari All Women Stalk. Semoga bisa menginspirasi Anda untuk mau hidup lebih sehat dan bahagia. Jangan terpaku pada kesibukan Anda. health is wealth.

(vem/gil)

Kebahagiaan Bisa Melunturkan Lemak

Dibanding mereka yang terlalu fokus untuk memikirkan dietnya, mereka yang fokus untuk bahagia lebih bisa membakar lemak dan mengontrol selera makannya. Mereka juga akan lebih selektif untuk mengonsumsi makanan yang mereka butuhkan, bukan yang sekedar mereka inginkan.

Jadilah bahagia dan semua akan baik-baik saja. Ini akan lebih membantu diet anda daripada terlalu tertekan dengan diet atau berat badan. Karena dengan menjadi bahagia, Anda tidak akan terobsesi pada makanan tertentu hanya karena Anda menginginkannya.

Orang Yang Bersyukur Nafsu Makan Lebih Terkendali

Mereka yang mudah bersyukur, tidak akan banyak mengalami kesulitan dalam mengendalikan nafsu makan. Mereka sudah tahu apa tujuan dari makan dan akan mengambil porsi makanan yang lebih proporsional baik dari segi nutrisi maupun jumlah.

Saat Anda menjadi orang yang bersyukur, Anda akan cenderung mengendalikan diri, termasuk nafsu makan. Bersyukur juga bisa menjauhkan Anda dari stres yang bisa menyebabkan adanya keinginan makan dalam jumlah besar.

Positive Self Image

Saat Anda lebih positif melihat image diri Anda, maka horomon di dalam tubuh akan bekerja lebih baik. Sehingga menjauhkan Anda dari peningkatan hormon kortisol yang membuat hormon lapar meningkat. Hormon yang mempengaruhi nafsu makan ini disebut dengan ghrelin yang akan diproduksi ketika kortisol meningkat.

Jangan stres dengan bentuk tubuh ideal. Saat anda menghargai tubuh Anda, maka Anda akan lebih fokus memeliharranya daripada mewujudkan bentuk tubuh langsing yang terlalu ekstrim dari yang seharusnya. Sehingga Anda akan memilih diet yang lebih sehat.

Orang Bahagia Lebih Senang Olahraga

Orang yang merasa bahagia akan lebih senang berolahraga. Serotonin yang diproduksi oleh tubuh menyebabkan mereka lebih aktif dan bersemangat, sehingga lebih banyak bergerak. Kalau Anda lebih banyak bergerak, maka lebih mudah pula Anda membakar kalori dan lemak.

Mereka yang aktif bergerak memiliki sitem metabolisme dan peredaran darah yang lebih bagus. Oleh karena itu feedbacknya mereka jadi lebih bahagia, sehat dan percaya diri. Biasakan diri untuk olahraga secara rutin untuk hasil maksimal.

Dikelilingi Orang Yang Bahagia

Anda juga perlu mengelilingi diri dengan orang-orang yang bersemangat, mau hidup sehat dan bahagia. Orang-orang seperti ini cenderung lebih bisa membuat orang di sekelilingnya ikut sehat. Biasanya mereka menjalankan olahraga dan diet dengan seimbang.

Minimal mereka menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan alami. Anda bisa memilih jadi orang seperti ini atau mencari orang-orang seperti ini. Lingkungan positif juga akan membawa Anda pada hal yang positif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading