Sukses

Beauty

Sebelum Beli Obat Asam Urat, Kenali Dulu Penyakitnya! (3)

Dalam uraian yang kita bahas sebelumnya, kita mulai mengerti beberapa gambaran tentang apa yang disebut penyakit dan obat asam urat. Kita juga telah mengetahui bagaimana kelebihan asam dalam darah bisa berubah jadi kristal, untuk selanjutnya mengendap dalam tubuh dan menyebabkan rasa sakit.

Selain itu, kita juga telah belajar bahwa obat asam urat bukanlah satu-satunya penolong saat penyakit ini datang menyerang. Ada beberapa faktor lain yang jika dihindari atau dilakukan justru akan membawa dampak yang lebih besar pada tubuh seorang penderita.

Penyebab tingginya kadar asam dalah darah salah satunya adalah konsumsi kita pada bahan makanan tertentu yang memang mengandung pemicu. Asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh tingginya purin dalam makanan, sehingga makanan yang mengandung zat ini memang sebaiknya dihindari. Jika Anda masih saja memakan makanan yang mengandung purin, maka sebanyak apapun obat yang dikonsumsi sepertinya takkan memberikan dampak yang positif.

Penyebab lain yang cukup fatal adalah konsumsi alkohol yang berlebihan. Dalam jumlah kecil saja, penyakit ini bisa memberikan dampak yang bervariasi pada para penderoita asam urat. Dan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, apalagi terus-menerus, maka dampak yang mungkin terjadi pastinya akan sangat mengerikan.

Kenaikan kadar asam urat juga seringkali disebabkan oleh konsumsi beberapa jenis obat-obatan. Adanya infeksi dan dampak dari operasi juga menjadi beberapa hal lain yang bisa memicu asam urat. Karenanya, mulailah lakukan hidup sehat agar terhindar dari penyakit ini.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading