Sukses

Beauty

Menyembuhkan Gatal Tanpa Obat Gatal, Mungkinkah? (4)

Karena gatal juga disebabkan oleh berbagai hal yang berbeda-beda, maka obat dan penanganannya pun juga berbeda-beda. Tak heran jika obat gatal yang beredar di pasaran ternyata juga terdiri dari berbagai macam jenis dan aturan pakai. Aturan pakai jelas harus dipatuhi dengan baik karena bagaimanapun, obat gatal kebanyakan terbuat dari bahan-bahan kimia. Bahan kimia, seramah apaun, tetap saja sangat berisiko memberikan efek samping pada tubuh, dalam bentuk apapun.

Untuk menghindari dampak buruk yang mungkin ditimbulkan dari pengobatan kimia, maka kita mencoba mencari pemecahan lain dengan menggunakan obat herbal, yang pastinya terbuat dari bahan alami. Dalam pembahasan sebelumnya, kita telah mengulas tentang manfaat dua bahan herbal, yaitu bentonite clay dan cuka apel sebagai obat gatal. Keduanya sama-sama memberikan rasa nyaman di kulit dan membasmi berbagai macam bakteri dan kuman yang memicu munculnya rasa gatal.

Mengingat betapa ampuhnya kedua bahan tersebut sebagai obat gatal, kenapa kita tidak mencoba menggunakan kedua bahan tersebut secara bersamaan? Caranya adalah dengan menggunakan bentonite clay terlebih dahulu pada daerah yang gatal, dan membiarkannya selama emapt jam. Setelah itu, bilaslah bekas bentonite clay yang ada pada kulit, namun bukan dengan air. Gunakan cuka apel sebagai pembilas. Lakukan langkah ini secara berulang-ulang hingga gatal sembuh. Jika dilakukan secara tepat dan teratur, maka gatal akan segera sembuh.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading