Sukses

Beauty

Menyembuhkan Gatal Tanpa Obat Gatal, Mungkinkah? (5)

Gatal-gatal pada kulit sudah menjadi hal wajar dan biasa dialami oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Tidak hanya mengganggu kenyamanan, beberapa jenis penyakit gatal-gatal pada kulit bisa disebabkan oleh penyakit yang mungkin luput dari perhatian, seperti adanya proses peradangan pada kulit, alergi, infeksi, jamur dan lain sebagainya. Tak heran jika obat gatal yang tersedia di pasaran juga disajikan dalam berbagai jenis, macam, kegunaan dan aturan pakai.

Namun seringkali, obat gatal yang kita pakai malah memberikan dampak tidak baik pada kulit. Jika tidak cocok pada kulit, maka obat gatal yang kebanyak terbuat dari bahan kimia itu hanya akan membuat masalah baru. Padahal, gatal-gatal pada kulit sebenarnya bisa diatasi dan diobati sendiri jika penderita mengetahui penyebabnya, sehingga bisa mengambil langkah yang tepat untuk pengobatannya.

Hal itulah yang telah kita bahas pada ulasan sebelumnya. Sebagaimana diulas pada laman gerson.org, kita bisa menggunakan beberapa bahan alami yang khasiatnya tak kalah hebat dibanding obat gatal yang ada di toko. Dan setelah membahas bentonite clay dan cuka apel, kali ini kita akan melanjutkan pembahasan pada daun pepermint.

Cara menggunakan daun mint adalah dengan mengoleskannya secara langsung pada bagian yang gatal. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan sensasi dingin yang menyenangkan di kulit dan bagian yang gatal. Gunakan secara teratur, dan Anda akan lihat hasilnya dalam beberapa hari.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading