Sukses

Beauty

Menyembuhkan Gatal Tanpa Obat Gatal, Mungkinkah? (7)

Ada banyak cara alami untuk mengobati gatal-gatal dengan memanfaatkan tanaman herbal di sekitar kita. Di samping lebih aman dikonsumsi. Hal ini juga mudah untuk dilakukan. Kita bisa membuat obat gatal sendiri serta mencari bahannya yang banyak ditemui di sekitar kita. Hal ini sangat bermanfaat, karena selain renda efek samping juga murah meriah.

Hal itulah yang telah kita bahas dalam beberapa artikel sebelumnya. Kita telah mengupas tuntas manfaat hampir semua bahan mulai dari bentonite clay hinggau daun kemangi, yang mungkin tak pernah disangka orang, ternyata punya manfaat sebagai obat gatal. Dan untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas bahan alami lainnya, yang juga bermanfaat sebagai obat gatal, yaitu Aloe Vera (lidah buaya).

Aloe vera memang sangat disarankan karena sifatnya yang ramah di kulit, dan tidak menyebabkan iritasi. Selain bisa menyembuhkan gatal, lidah buaya juga punya berbagai manfaat lain seperti menyuburkan rambut dan menyembuhkan bekas luka terbakar akibat matahari. Namun untuk kali ini, kita hanya akan membahas manfaatnya sebagai penyembuh gatal, dan bengkak yang mungkin disebabkan oleh gatal.

Cara penggunaannya sangat mudah, potong lidah buaya dan oleskan bagian yang berlendir ke kulit Anda. Tunggu selama beberapa saat hingga Anda yakin zat di dalamnya telah meresap ke dalam kulit. Lakukan secara teratur dan rasakan sendiri manfaatnya.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading