Sukses

Beauty

Menyembuhkan Gatal Tanpa Obat Gatal, Mungkinkah? (8)

Banyak penyakit gatal yang sebenarnya bisa sembuh sendiri tanpa bantuan obat gatal. Meski demikian, kita tak bisa menampik bahwa gatal adalah penyakit yang sangat mengganggu dan bisa menghalangi mobilitas kita. Bayangkan saja betapa repotnya jika kita sedang sibuk melakukan aktivitas, namun tiba-tiba harus merasakan gatal, sehingga terpaksa harus berhenti sejenak untuk menggaruk bagian yang gatal.

Namun belakangan ini, orang juga mulai khawatir dengan berbagai obat gatal yang muncul di pasaran. Banyak di antaranya yang malah memberikan efek samping tidak menyenangkan pada penderita yang bersangkutan. Tak heran jika banyak orang yang mulai beralih ke produk yang lebih alami dan terbuat dari bahan yang berasal dari alam.

Beberapa bahan herbal yang berguna untuk mengobati gatal telah kita kupas tuntas dalam beberapa bagian yang kita bahas sebelumnya. Dan kali ini, kita akan membahas bahan lain yang juga tak kalah manjur, namun sangat mudah didapat. Sebagaimana dilaporkan oleh gerson.org, kita juga bisa menggunakan kulit buah untuk mengobati gatal yang mengganggu.

Biasanya kulit buah akan dibuang begitu saja setelah dimakan isinya. Namun kini, Anda bisa memanfaatkannya untuk hal yang lebih bermanfaat. Caranya juga tidak sulit, karena Anda cukup mengoleskannya ke bagian yang gatal. Tentunya takkan berhasil jika hanya dilakukan sekali, sehingga Anda perlu telaten melakukannya beberapa kali agar hasilnya nampak.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading