Sukses

Beauty

Menyembuhkan Gatal Tanpa Obat Gatal, Mungkinkah? (9)

Pembahasan tentang obat gatal memang sangat menarik untuk disimak. Dalam bebeberapa artikel sebelumnya, kita telah membahas tujuh bahan herbal yang sangat berguna sebagai obat gatal. Selain bahan yang alami dan mudah didapat, penggunaan obat gatal secara herbal juga mengurangi risiko yang mungkin timbul saat seseorang menggunakan obat yang dibuat dari bahan kimia.

Dan untuk pembahasan kali ini, kita akan melanjutkan satu lagi bahan herbal yang sangat ampuh melawan gatal. Mungkin Anda pernah mendengar yang namanya oatmeal, salah satu sereal sehat yang terbuat dari bahan yang menyehatkan. Oatmeal mengandung bahan-bahan seperti avenanthramides yang berfungsi sebagai pencegah pembengkakan.

Pada dasarnya, oatmeal dikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung seseorang. Namun selain bisa dimakan, oatmeal juga bisa digunakan sebagai bahan campuran saat mandi. Mandi oatmeal ternyata memberikan efek yang sangat baik untuk kulit, karena bisa menghilangkan gatal-gatal dan berbagai masalah kulit yang muncul akibat pengaruh dari luar dan dalam tubuh.

Namun untuk menghilangkan gatal di tempak-tempat tertentu saja, Anda tak perlu sampai mandi dengan campuran oatmeal. Cukup oleskan air yang telah dicampur oatmeal mentah ke kulit yang mengalami gatal, dan Anda akan bisa merasakan hasilnya. Pastinya, Anda harus telaten saat menggunakannya agar efeknya benar-benar terasa. Biasanya oatmeal digunakan pada gatal yang sifatnya membandel. Selamat mencoba!


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading