Sukses

Beauty

Obat Gatal Apa Yang Baik Untuk Digunakan?

Kebingungan mencari obat gatal yang aman dan cocok untuk meredakan iritasi yang Anda rasakan? Gatal memang sangat mengganggu, tak hanya saat bekerja namun juga pada saat tidur. Selain mengganggu, area kulit yang gatal dan iritasi pun biasanya kering dan kemerahan, sehingga membuat keindahan penampilan Anda berkurang.

Salah satu obat gatal yang sering dipakai biasanya berbentuk krim. Krim anti gatal biasanya mengandung tiga jenis medikasi aktif, yakni meliputi topical antihistamin, topical. Anestetik, dan topical steroid. Topical antihistamin seperti yang ditemukan dalam Benadryl Cream dan Caladryl Lotion sebaiknya tak digunakan karena medikasi ini dapat menyebabkan alergi pada Benadryl (diphenhydramine) di masa depan.

Topical anestetik seperti yang ditemukan dalam Lanacane Cream (benzocaine) dapat menyebabkan kontak dermatitis. Meski memiliki banyak manfaat terutama untu gigi (seperti dalam Orajel untuk sakit mulut), topical anestetik tak disarankan untuk kulit gatal.

Yang paling disarankan adalah Topical steroid. Topical steroid tersedia di berbagai macam formula, dan banyak tersedia di berbagai toko. Topical steroid sebaiknya digunakan dengan resep dokter, karena kandungan ini memiliki efek samping tertentu. Namun obat krim ini tetap aman digunakan selama sesuai dengan pengarahan dokter dan dalam batas-batas tertentu. Dengan obat yang tepat, gatal tak akan mengganggu Anda lagi. Siap memilih krim anti gatal terbaik?

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading