Sukses

Beauty

7 Obat Maag Yang Dikenal Ampuh

Ladies, sebelum kenal dengan obat maag paling ampuh, ada baiknya juga Anda tahu apa sebenarnya penyakit perut yang sering bikin senewen ini. Penyakit maag adalah penyakit lambung yang ditandai dengan timbulnya rasa perih dari dalam perut, mual dan ingin muntah.

Maag disebabkan pola makan tidak teratur seperti telat makan, pola tidur yang tidak teratur, stress, dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol. Maag sebenarnya dapat dicegah dengan menghindari makanan yang terlalu asam dan pedas, mengatur pola makan, tidak teratur, dan tidak stress.

Namun apabila sudah terjangkit maag, pengobatan harus dilakukan. Obat maag dapat berupa pil, kapsul atau cairan. Apa saja kandungan obat-obatan tersebut yang dapat menyembuhkan maag?

Kandungan yang terdapat dalam obat maag tentunya berbeda-beda. Tetapi ada 7 kandungan obat yang dapat menyembuhkan maag, seperti dikutip dari tipsandtrikhealthy.blogspot.com, yaitu:

1.Antacids: Antacids berfungsi untuk menetralisir asam di perut dan dapat menyembuhkan sakit perut.

2.Anti-secretory: Ini berfungsi untuk menekan pengeluaran asam lambung.

3.Ranitidine: Berfungsi untuk mengobati radang di dinding lambung.

4.Cimetidine: Berfungsi untuk mengobati pencernaan yang terganggu.

5.Pankreatin: Berfungsi mencerna lemak, karbohidrat dan protein. Juga membantu mengatasi mual di perut.

6.Proton pump inhibitors: Berfungsi menghentikan produksi asam lambung dan mencegah infeksi di perut akibat bakteri H. Pylory.

7.Cytoprotective agent: Berfungsi melindungi jaringan di perut dan usus besar.

Tentunya gejala sakit maag yang dialami orang berbeda-beda berdasarkan tingkat parahnya maag. Jadi memilih obat yang tepat untuk gejalanya akan lebih bermanfaat dan tepat sasaran untuk pengobatan maag.

Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading