Sukses

Beauty

Resep Obat Maag Tradisional Yang Paling Ampuh (5)

Penyakit maag bukan lagi hal yang asing di telinga kita karena penyakit lambung ini telah diiidap oleh jutaan orang di Indonesia, dan beberapa di antaranya telah berubah jadi maag kronis yang sangat mengganggu dan menyakitkan. Namun saat ini, sudah banyak sekali obat maag yang beredar di pasaran, serta menawarkan berbagai manfaat yang menggiurkan. Alhasil, Anda tak perlu lagi bingung ketika rasa sakit itu kembali mendatangi Anda.

Namun pengaruh obat kimia belakangan ini terbukti kurang baik untuk tubuh. Pasalnya, bahan kimia di dalamnya berpotensi menciptakan masalah baru dalam tubuh dan kesehatan di penderita. Atas dasar itulah, berbagai alternatif pemecahan mulai dilakukan agar obat maag yang dikonsumsi tidak menimbulkan masalah baru. Dan salah satu caranya adalah dengan meminum ramuan dan obat maag herbal.

Setelah beberapa resep yang kita bahas sebelumnya, kali ini kita akan membahas resep lain yang tak kalah ampuh. Setelah bawang putih, daun jambu biji dan daun pegagan, kali ini kita akan memanfaatkan daun muda pakis haji. Untuk sekali minum, bahan yang dibutuhkan hanya 3 – 5 gram saja, dan digunakan bersama air bersih sebanyak tiga gelas.

Caranya, cuci daun pakis haji hingga bersih, lalu rebus dengan tiga gelas air bersih yang telah disediakan sebelumnya. Setelah mendidih, jangan langsung mematikan api, namun biarkan duku agar air menyusut hingga dua gelas banyaknya. Selanjutnya, minum ramuan sehari satu kali.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading