Sukses

Beauty

Tripang untuk Obat Maag

Mencari obat maag alternatif? Pernah mencoba tripang, Ladies? Seperti yang Anda ketahui, maag adalah gejala penyakit pada perut yang ditandai dengan perihnya perut dan mual ingin muntah.

Sebabnya banyak ya Ladies, bisa telat makan, pola tidur yang tidak teratur, stress, dan atau mengkonsumsi alkohol. Maag juga bisa disebabkan oleh bakteri.

Pengobatan untuk maag biasanya dengan memberikan penetral asam lambung sehingga produksi asam lambung berkurang dan rasa perih di perut dapat terobati.

Salah satu pengobatan yang bisa dilakukan selain minum obat-obatan, adalah dengan makanan alami yang dapat membantu menetralisir asam lambung. Dikutip dari elberbegum12.bravejournal.com, tripang atau yang lebih dikenal sebagai timun laut mampu menetralisir asam lambung sekaligus membunuh bakteri H. Pylory yang menjadi salah satu penyebab sakit maag. Hal ini dikarenakan tripang mampu meregenrasi sel-selnya sendiri sebagai antiseptik alami untuk obat maag.

Dengan mengkonsumsi tripang, perut akan menjadi lebih nyaman dan maag akan jarang kambuh karena bakteri telah terbunuh dengan mengkonsumsi tripang. Ini bisa menjadi pilihan yang menyehatkan bagi ladies yang ingin memimilih bahan yang alami untuk obat maag.

Jika ingin mengkonsumsi tripang, sebaiknya perhatikan pengolahannya. Pastikan telah dicuci bersih, dikeluarkan air dalam perut, dan telah direbus. Setelah itu ladies dapat memasak tripang sesuai selera. Tetapi jika ingin lebih mudah, ladies dapat membeli produk yang telah jadi, misalkan makan di restoran atau tempat makan lain. Atau yang paling praktis, ladies dapat membeli produk tripang yang berbentuk serbuk dalam kapsul.

Tetapi tetap ya ladies, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebaiknya ubah pola hidup menjadi lebih sehat, sehingga ladies tidak mudah terkena penyakit maag.


Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading