Sukses

Beauty

Dua Zat Penting Dalam Obat Perangsang Otak

Merasa tak nyaman karena kemampuan atau kinerja otak Anda menurun? Jika iya, mungkin Anda juga merasakan kesulitan untuk fokus dan mengingat banyak hal. Kini di berbagai toko obat telah dijual berbagai obat perangsang otak yang mungkin dapat Anda pilih. Beberapa orang memilih obat sejenis amfetamin dan ephedrine, sementara yang lain memilih obat yang sifatnya lebih alami.

Apa saja obat herbal yang efektif untuk meningkatkan kinerja otak? Yang pertama adalah ekstrak Guarana. Ekstrak Guarana merupakan bentuk alami dari kafein yang dapat meningkatkan fokus dan perhatian, serta melawan kantuk dan rasa lelah. Tak seperti kafein sintetis, tanaman ini bekerja pada otak secara perlahan, agar reaksinya pun lembut. Ekstrak Guarana dipercaya membawa banyak efek positif untuk otak. Dan karena cara kerjanya perlahan, ekstrak ini bertahan lebih lama daripada kafein biasanya.

Yang kedua adalah Vitamin B Complex. Vitamin B memang telah terkenal memiliki banyak manfaat bagi otak Perangsang dari zat ini memiliki efek menenangkan. Bukti-bukti menunjukkan bahwa jumlah tepat Vitamin B dalam menu makanan dapat mencegah stres, depresi dan kecemasan.

Berbagai penelitian telah dilakukan terkait hal ini, dan beberapa obat terbukti lebih efektif dari yang lain. Meskipun demikian, hasil tersebut dinilai subyektif. Pasalnya, individu yang memakai perangsang merasakan reaksi yang berbeda satu sama lain. Selain zat-zat tersebut, teh hijau, Ginkgo Biloba, Rosemary, St. John’s Wart, Cordyceps, Peppermint, Akar Angelica, serta Oat straw juga biasanya digunakan.

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading