Sukses

Beauty

Coenzyme Q10 dan Ginseng Sebagai Obat Perangsang Otak

Siapa sih yang tak ingin meningkatkan performa di kantor atau sekolah? Semua orang pasti ingin melakukannya, dan oleh karena itulah, obat perangsang untuk meningkatkan kerja otak sangat dicari. Berbagai suplemen kimia tersedia di toko-toko, meski tak ada jaminan obat tersebut mampu bekerja dengan baik. Dalam beberapa kasus, obat natural masih menjadi pilihan banyak orang.

Di antara suplemen natural yang banyak jenisnya, Coenzyme Q10 dan Ginseng cukup populer dan memiliki reputasi baik sebagai obat untuk otak. Para pembeli Coenzyme Q10 biasanya peduli pada kondisi seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson. Coenzyme Q10 sebenarnya mengandung zat yang ada dalam mitokondria sel. Jika zat ini ketersediaanya cukup tinggi dalam tubuh, maka seluruh organ tubuh akan merasakan manfaatnya.

Sebaliknya, kekurangan zat ini dapat mengakibatkan beragam masalah dalam tubuh, seperti misalnya penyakit yang telah disebutkan tadi. Untuk mencegah kekurangan zat tersebut, orang-orang biasanya mengonsumsi suplemen.

Selain Coenzyme Q10 juga ada ginseng. Ginseng telah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan Ginseng tumbuh hampir di banyak daerah, seperti China, Siberia, Amerika Utara, dan masih banyak lagi. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ginseng memiliki efek baik untuk stamina tubuh dan otak. Panax quinquefolium (Ginseng Amerika) dipercaya sebagai bahan yang membuat otak merasa relaks. Tertarik mencoba Coenzyme Q10 dan Ginseng?

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading