Sukses

Beauty

Sekilas Pandang Tentang Penyembuhan Alternatif

Dewasa ini, kesehatan memang jadi hal yg sangat penting. Berbagai cara ditempuh banyak orang agar tetap sehat, dan salah satunya adalah menjalani penyembuhan alternatif. Pengobatan dengan ini memang sedang jadi primadona lantaran dianggap lebih mampu menyelesaikan masalah kesehatan yang dialami banyak orang. Selain itu, banyak keuntungan yang ditawarkan oleh penyembuhan dengan cara non-medis ini, antara lain minimnya kontak dengan bahan kimia yang justru memberikan dampak negatif pada tubuh.

Pengobatan alternatif sendiri memang sangat banyak jenisnya dan bisa dilakukan dengan berbagai cara dan media. Tak hanya berkembang di Indonesia, sepertinya sebagian besar wilayah di penjuru dunia juga menggunakan dan mengembangan metode penyembuhan secara alternatif. Di negara Cina saja berbagai macam pengobatan tradisional telah dilakukan secara turun temurun, dan bahkan mulai dikembangkan di seluruh penjuru dunia. Negara ini juga yang menjadi salah satu kiblat penyembuhan alternatif di dunia.

Meski demikian, harus diakui bahwa setiap pengobatan alternatif memiliki dampak dan manfaat yang berbeda-beda. Karenanya perlu kejelian untuk menentukan pengobatan mana yang sesuai untuk Anda. Seiring dengan menjamurnya pengobatan alternatif, mungkin kita akan menjumpai oknum-oknum penipu yang tujuannya hanya untuk mencari keuntungan tanpa benar-benar mempedulikan kesehatan pasien. Karenanya, pilihan bijak adalah salah satu hal utama yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menjalani pengobatan alternatif tertentu. Lakukan riset sebanyak-banyaknya sebelum mencoba.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading