Sukses

Beauty

Penyembuhan Alternatif Ternyata Juga Punya Efek Samping (2)

Dalam ulasan sebelumnya, sekilas kita sudah membahas tentang pengaruh obat herbal yang biasa digunakan dalam penyembuhan alternatif. Bahan herbal mungkin sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat, dan banyak orang yang menganggap obat herbal adalah bahan yang tak menimbulkan efek samping pada kesehatan. Namun ternyata, anggapan itu tak sepenuhnya benar karena obat herbal ternyata juga bisa berbahaya jika penggunaannya tidak sesuai dengan aturan dan kondisi seseorang.

Sebagaimana diungkap pada laman kevinmd.com, penelitian terakhir menunjukkan bahwa penggunaan bahan herbal mungkin saja menimbulkan gangguan kardiovaskuler. Bahan-bahan alami seperti aloe vera, ginggo biloba, ginseng dan green tea memang sangat berguna untuk membantu terjadinya penyembuhan dan memperkuat fungsi organ tubuh.

Namun jika digunakan terlalu banyak, bahan-bahan itu bisa menimbulkan racun yang mengendap di dalam tubuh. Hal inilah yang memicu munculnya berbagai penyakit dalam tubuh.

Selain itu, saat ini banyak sekali obat herbal yang tidak diolah dengan benar, namun banyak dikonsumsi oleh publik. Kadang, produsen melakukan kelalaian saat proses produksi, dengan alasan ekonomi agar bisa menciptakan produk dengan harga lebih murah.

Harga yang miring pastinya akan menarik minat konsumen untuk berlomba-lomba membelinya. Namun alih-alih mendapatkan manfaat dari obat palsu tersebut, konsumen malah jatuh sakit. Karenanya, Anda memang harus sangat hati-hati dalam memilih obat, walaupun yang Anda konsumsi adalah obat herbal.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading