Sukses

Beauty

Penyembuhan Alternatif Paling Populer Saat Ini (9)

Pembahasan tentang pengobatan alternatif yang kita ulas dalam beberap artikel terakhir memang semakin seru saja. Semakin kita membaca, kita semakin tahu bahwa yang namanya pengobatan dan penyembuhan tak selalu harus berhubungan dengan jarum suntik dan obat-obatan terlarang. Masoh ada metode alternatif yang lain, yang ternyata sangat ampuh dan aman untuk mengobati keluhan kesehatan yang dialami banyak orang.

Metode seperti yoga dan massage yang kita bahas sebelumnya memang bisa dibilang sangat sederhana, dan sangat sering kita temui. Namun siapa sangka kalau manfat yang bisa kita petik sangat luar biasa, dan tidak kalah dari pengobatan dengan teknologi canggih. Dan selain kedua metode itu, ternyata masih ada metode lain yang punya hasil hebat, namun dengan cara yang tidak ribet. Meditasi.

Sebagaimana dilaporkan pada laman dsc.discovery.com, lebih dari 10 persen populasi warga Amerika Serikat ternyata telah mencoba melakukan meditasi, sehingga metode ini menjadi aalah satu cara penyembuhan dan terapi paling populer di dunia. Selama meditasi, pasien harus fokus pada napas yang perlahan namun teratur, dan selalu berkonsentrasi agar tidak sampai terganggu oleh berbagai distraksi di sekitarnya.

Inti dari meditasi adalah ketenangan pikiran, agar lebih sehat, jernih dan lebih fresh. Kebanyakan orang menggunakan cara ini untuk mengobati attention-deficit disorder. Namun tak sedikit pula yang menggunakannya untuk pengobatan asma dan darah tinggi.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading