Sukses

Beauty

Bagaimana Penyembuhan Jantung Setelah Operasi?

Banyak hal dilakukan orang untuk menyembuhkan jantung. Mereka mencari solusi yang terbaik untuk penyakit jantung yang mereka derita. Apabila jantung sudah dalam kondisi parah, operasi menjadi pilihannya. Setelah operasi, orang pun merasa sudah sehat dan ingin kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.

Eiits tunggu dulu ya ladies, hal ini jangan dilakukan terlebih dulu. Tubuh kita memerlukan waktu sebelum benar-benar pulih setelah operasi jantung. Hal-hal yang perlu diperhatikan selama proses penyambuhan ini adalah:

1. Perhatikan luka pasca operasi. Jaga agar tidak basah agar proses penyembuhannya berjalan cepat.

2. Perhatikan pengobatan setelah operasi. Biasanya dokter akan memberikan obat tertentu untuk diminum setalah operasi. 3. Rutinlah konsumsi dan apabila mengalami sakit atau gejala-gejala tertentu, segera konsultasikan ke dokter.

3. Lakukan diet makanan. Diet adalah mengatur pola makan dan menu makan. Perhatikan petunjuk dokter untuk memakan makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

Kehidupan sex harus diberi jarak yang agak panjang ya ladies. Karena pasca operasi, jantung tidak bisa dibuat untuk bekerjakeras. Aktifitas sex memerlukan fisik dan emosi yang kuat, sehingga kerja jantung pun akan lebih berat.

Dikutip dari clevelanclinic.com, tenaga yang diperlukan untuk melakukan sex, sama dengan berjalan cepat sejuh 0,8 km. Apabila dirasa kuat, silahkan dilakukan. Apabila belum, sebaiknya ditunda dulu ya ladies, sesuaikan dengan kondisi jantung.

Setelah lewat beberapa minggu dan jantung kembali dalam keadaan optimal, aktifitas keseharian bisa dilanjutkan, tentunya secara berkala dan pastikan tidak melibatkan aktifitas fisik yang berat.

Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading