Sukses

Beauty

Cara Penyembuhan Jantung

Ladies, jika kita mendengar tentang penyakit jantung, kita pasti langsung kaget dan panik, apalagi jika itu menimpa keluarga kita atau bahkan diri kita sendiri. Memang sekarang ini penderita penyakit jantung semakin meningkat karena kurangnya kesadaran akan pola hidup sehat. Resikonya pun cukup fatal, karena bisa menyebabkan kematian.

Nah, jangan langsung panik dalam menghadapi penyakit satu ini. Penyakit jantung disebabkan penyempitan/penyumbatan pembuluh darah disebabkan menumpuknya kolesterol. Pola makan yang kurang sehat dan mengandung banyak lemak bisa menjadi salah satu penyebabnya. Obesitas dan kurangnya olahraga pun dapat menyebabkan penyakit jantung.

Apabila sudah terlalu parah, pastinya operasi menjadi pilihan utama. Namun bila belum parah, obat-obatan bisa menjadi pilihan. Pilihan lain adalah dengan melakukan diet makanan. Pilihan terakhir ini tentunya untuk jantung yang belum begitu parah.

Dikutip dari doctoroz.com, diet makanan ini adalah dengan mengganti menu makanan kita. Yang biasanya banyak menkonsumsi gula, makanan berlemak, dan karbohidrat yang berlebih, harus mengganti makanan yang sehat yaitu yang banyak sayur, buah, dan biji-bijian. Masih dari situs yang sama, sebaiknya seimbangkan makanan kita dengan kebutuhan tubuh, yaitu 10% lemak, 15-20% protein, dan 70-75% karbohidrat.

Tapi ingat ya ladies, diet makanan juga harus dibarengi dengan olahraga teratur agar lemak dalam tubuh dapat keluar dan jantung bisa kembali normal. Mengatur stress juga penting dalam penyembuhan jantung karena emosi yang tinggi bisa memicu jantung. So, jaga terus jantung kita ya ladies!

Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading