Sukses

Beauty

Khasiat Teripang untuk Penyembuhan Jantung

Jantung adalah organ tubuh manusia yang mempunyai fungsi yang sangat penting, yaitu memompa darah ke seluruh tubuh. Sekarang ini, jumlah penderita jantung di Indonesia semakin meningkat dikarenakan minimnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit jantung dan rendahnya kesadaran akan makanan sehat.

Banyak cara dilakukan orang yang mengalami sakit jantung agar dapat sehat kembali, salah satunya adalah dengan obat herbal tripang.Tripang atau timun laut, dalam pengobatan Cina disebut ginseng laut, ternyata mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk penyembuhan jantung.

Dikutip dari gnetrading.com, di dalam tripang terdapat lebih dari 50 kandungan aktif, diantaranya kalori, 9 esensial amino, kolagen, vitamin dan mineral. Tetapi kandungan yang dapat menyembuhkan jantung ternyata adalah Omega 3 dan 6. Fungsi dari omega 3 dan 6 ini adalah menutrisi otak dan jantung serta menurunkan tekanan darah.

Nah, ladies, ternyata hewan yang kelihatannya menjijikkan ini mempunyai khasiat yang penting untuk penyembuhan jantung. Jika ingin mencobanya, proses memasaknya cukup mudah. Tetapi sebelumnya tripang harus dicuci bersih, dihilangkan air dalamn perutnya dengan cara dipencet, lalu direbus. Setelah itu dipootong-potong dan siap dimasak.

Cara memasak yang biasanya sering dipakai, adalah dengan cara menumis karena daging tripang yang kenyal sangat cocok untuk jenis masakan ini. Caranya cukup mudah, yaitu setelah tripang direbus dan dipotong-potong, siapkan bumbunya. Lalu tumis bumbu dan masukkan tripang. Variasi sayur dapat ditambah dalam tumisan ini.

Tetapi bagi ladies yang malas memasak atau susah mendapatkan tripang, tidak usah khawatir. Sekarang ini sudah banyak produk tripang dalam bentuk serbuk dalam kapsul. Nah, banyak pilihan kan ladies untuk menkonsumsi tripang.

Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading