Sukses

Beauty

Syarat-Syarat Agar Penyembuhan Jantung Bisa Maksimal (2)

Dalam ulasan sebelumnya, kita telah menyinggung sedikit tentang penyakit jantung dan proses penyembuhan jantung. Bagaimanapun, jantun memang memegang peran yang sangat penting bagi tubuh karena bertugas memompa darah yang kemudian diedarkan ke seluruh tubuh. Darah akan menyebarkan oksigen dan sari makanan yang sangat berguna untuk tubuh.

Sekali saja jantung berhenti berdetak, maka tubuh akan mengalami kekurangan supply makanan dan oksigen yang akan menyebabkan kematian sel. Kematian sel dalam jumlah besar akan menyebabkan kematian otak yang berujung pada hilangnya nyawa. Karenanya, kita memang harus cermat saat sedang melalui proses penyembuhan jantung. Penyakit jantung memang menyeramkan, namun jika kita tahu cara menjinakkannya maka kita akan bisa sembuh total dari penyakit ini.

Hal pertama yang harus kita perhatikan selama proses penyembuhan jantung adalah mengenali obat-obatan yang kita konsumsi, sehingga tahu betul bagaimana mereka bekerja. Jangan sampai kita menelan obat mentah-mentah tanpa kita tahu apakah obat itu berbahaya atau tidak bagi tubuh kita. Karenanya, konsultasikan dengan dokter tentang jenis obat, aturan minum, dosis dan efek samping yang mungkin timbul.

Banyak orang yang kondisi jantungnya makin buruk lantaran gagal mengenali jenis obat yang mereka konsumsi. Simpan baik-baik catatan dan daftar obat-obatan yang telah diberikan dokter untuk Anda. Jangan sampai Anda jadi salah satu korban obat kimia, hanya karena Anda tidak tahu detil bahan yang ada di dalamnya.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading