Sukses

Beauty

Syarat-Syarat Agar Penyembuhan Jantung Bisa Maksimal (3)

Dalam artikel sebelumnya, kita telah membahas salah satu syarat agar penyembuhan jantung berlangsung secara optimal. Salah satu syarat yang harus kita penuhi adalah mengenali dengan baik obat-obatan yang dikonsumsi selama proses penyembuhan. Hal ini sangat penting dilakukan karena obat kimia pada dasarnya bukan zat yang ramah untuk tubuh. Alhasil, jika kita salah menggunakannya akan timbul efek samping yang tidak menyenangkan, termasuk ancaman kematian.

Satu-satunya cara untuk mengenalinya adalah dengan melakukan konsultasi pada dokter yang benar-benar Anda percaya, karena mereka pastinya sudah tahu betul berbagai macam zat obat, beserta fungsi dan dampaknya untuk tubuh.

Syarat lain untuk mengoptimalkan penyembuhan jantung adalah dengan melakukan pengobatan secara terjadwal dan teratur. Banyal orang yang menggunakan obat tidak secara kontinu lantaran alasan biaya, atau kenyamanan. Selain itu, banyak pula yang melakukannya secara tidak sesuai dengan petunjuk dokter. Padahal hal ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Satu catatan yang sangat penting adalah jangan sekali-kali menggunakan obat yang tidak dianjurkan oleh dokter. Bahkan jika Anda merasa tidak nyaman dengan obat tertentu sehingga ingin berhenti melakukan pengobatan, tetap konsultasikanlah pada dokter. Karena berhenti minum obat secara tiba-tiba kadang malah menimbulkan dampak negatif pada tubuh seseorang. Intinya, jangan pernah abaikan petunjuk dokter, karena penyakit jantung adalah penyakit serius yang sangat menentukan hidup dan mati seseorang.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading