Sukses

Beauty

Syarat-Syarat Agar Penyembuhan Jantung Bisa Maksimal (5)

Penyembuhan jantung memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan dan dijalani. Selain aturan pasti dari dokter, banyak sekali aturan tidak tertulis yang harus dipatuhi agar proses penyembuhan bisa berjalan lancar dan optimal. Pasalnya, penyakit jantung memang bukan penyakit sembarangan dan membutuhkan banyak sekali penanganan intensif yang rumit dan berbelit.

Setelah membahas berbagai tips dan syarat pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas tips penting lain yang harus diperhatikan untuk membantu kesembuhan penderita penyakit jantung. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan sekali-kali mengurangi dosis obat yang Anda konsumsi.

Hal ini biasanya dilakukan banyak orang demi menghemat uang. Dengan mengurangi konsumsi obat, maka makin sedikit pula yang harus dikeluarkan untuk membeli obat. Padahal hal ini biasanya malah akan menghambat proses penyembuhan, karena dosis yang telah diterapkan untuk pasien biasanya telah disesuaikan dengan kondisi tubuh yang bersangkutan.

Jika dikurangi, maka manfaat obat tersebut takkan optimal, namun jika dilebihkan, maka ada kemungkinan terjadinya overdosis lantaran tubuh yang tidak siap menerima dosis yang terlalu tinggi.

Jika Anda memang benar-benar harus menghemat biaya pengobata, konsultasikan pada dokter pribadi Anda, karena mungkin dokter punya solusi lain agar penyembuhan jantung masih bisa optimal walau tanpa biaya yang mahal. Intinya, jangan pernah sepelekan saran dari dokter karena hanya akan merugikan diri Anda.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading