Sukses

Beauty

Syarat-Syarat Agar Penyembuhan Jantung Bisa Maksimal (8)

Beberapa tips dan syarat penyembuhan jantung telah kita bahas tuntas dan menyeluruh. Dengan pembahasan tersebut, diharapkan semua orang, khususnya yang sedang proses penyembuhan jantung, mulai menyadari pentingnya perilaku disiplin dalam fase pemulihan. Pada dasarnya memang banyak aturan tidak tertulis yang sebenarnya sangat penting dan menentukan keberhasilan Anda dalam proses penyembuhan.

Ada kalanya pasien penyakit jantung harus melakukan perjalanan jauh ke suatu tempat, entah untuk melakukan pengobatan atau untuk urusan lain. Penderita penyakit jantung memang tidak disarankan untuk melakukan perjalanan terlalu jauh, namun ada kalanya hal itu memang tak bisa dihindari. Dan jika hal itu harus dilakukan, maka yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan perjalanan dengan sebaik dan selengkap mungkin.

Satu hal yang paling penting adalah jangan sampai melupakan obat-obatan yang harusnya kita minum. Perjalanan jauh bukan alasan untuk bertindak tidak disiplin, sehingga melanggar aturan minum obat dan pola makan yang telah ditetapkan dokter. Bagaimanapun, penyakit jantung tak bisa menyesuaikan dengan jadwal dan kegiatan Anda. Sekali saja Anda lalai, maka penyembuhan akan terganggu sehingga meninggalkan dampak yang kurang baik untuk tubuh Anda.

Tak hanya pola makan dan obat-obatan saja yang harus diperhatikan. Berbagai detil lain, termasuk aturan dosis dan hal kecl seperti keseimbangan emosi juga harus diperhatikan. Apa Anda sudah siap melakukan perjalanan?

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading