Sukses

Beauty

Teh Bunga Rosella untuk Penyembuhan Jantung

Ladies semua ingin mencoba penyembuhan jantung yang alami dan tanpa efek samping? Mungkin ladies dapat mencoba pilihan yang satu ini, teh bunga rosella. Rosella adalah tanaman yang dapat didapat dengan mudah di Indonesia. Khasiatnya yang sudah terkenal membuat banyak produsen membuat produk-produk teh dari bunga rosella.

Apa sebenarnya kandungan yang terdapat dalam bunga rosella? Dikutip dari reallysimpletricks.com, dalam 100 gram bunga rosella, terdapat 260-280 mg vitamin C, D, B1, dan B2. Dalam bunga rosella juga mengandung megnesium dan diperkaya omega 3, beta karoten, dan esensial acid. Kandungan vitamin C dalam rosella 3 x lebih banyak dari anggor lo ladies.

Kandungan yang dapat menyembuhkan jantung ternyata terdapat dalam kelopaknya ladies karena terdapat antioksidan yang berupa antosianin. Semakin pekat warna merah pada bunga, semakin banyak antosianinnya. Hal ini bagus untuk penderita jantung koroner.

Jika ladies ingin meminum teh rosella, ladies dapat dengan mudah membeli di toko, minimarket, dan supermarket terdekat karena sudah ada banyak pilihan produk dari bunga rosella. Tetapi jika ladies ingin membuat sendiri teh rosella, ladies cukup memasukkan bunga ke dalam air panas, tunggu sampai warnanya memerah, lalu disaring, dan teh rosella siap diminum. Tetapi ingat, jangan mengeringkan atau mengoven bunga rosella sebelum diseduh ya ladies, karena kandungan antosianinnya dapat hilang.

Ternyata tanaman di sekitar kita banyak khasiatnya ya ladies. Meminum teh rosella, selain depat menyembuhkan jantung juga menjaga tubuh kita dari radikal bebas karena kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat dalam rosella. Silahkan mencoba ladies!

Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading