Sukses

Beauty

Wajib Baca: Inilah Makanan yang Harus Anda Konsumsi Guna Atasi Sembelit

Anda semua pasti tidak ingin menderita sembelit. Namun, apalah daya karena faktor tertentu Anda harus merasakan kesakitan dan kesulitan saat buang air besar. Nah Ladies, jika Anda mengalami penyakit sistem pencernaan sembelit ini, Anda harus memperbaiki pola makan dan hidup sehat Anda.

Seperti yang telah dijelaskan oleh dr. Putri Intan Primasari, dokter ahli dari MeetDoctor.com, memperbaiki pola makan untuk mencegah dan mengatasi sembelit dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan berikut:

Makanan dengan kandungan serat yang tinggi.

Mengonsumsi makanan berserat bisa dengan sayuran atau buah. Misalnya saja yang paling mudah adalah mengonsumsi buah pepaya atau buah pisang yang dari dulu sudah terkenal untuk memperlancar buang besar Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk susah buang air besar.

Makanan yang rendah lemak dan tinggi kadar air.

Makanan berlemak memang cenderung berisiko terhadap sembelit. Terlebih lagi jika yang Anda makan berlemak serta pedas yang membuat feses Anda semakin mengeras. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti sayur dan buah. Usahakan untuk mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari.

Ladies, Anda tentunya tidak ingin kan mengalami sembelit yang menyusahkan Anda saat buang air besar? Makanya, penuhi kebutuhan Anda akan serat dan kebutuhan minimal air mineral.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading