Sukses

Beauty

Gerakan Peduli Kanker Payudara, The Pink Ribbon Day Action

Gerakan peduli kanker payudara telah dilaksanakan di seluruh dunia Ladies. Di Indonesia sendiri sudah dilakukan. Gerakan peduli kanker payudara atau yang biasa disebut dengan gerakan pita merah jambu (pink ribbon) ini berhasil menyita banyak perhatian dan telah menjadi acara tetap setiap satu tahun sekali Ladies.

Di Indonesia sendiri gerakan peduli kanker payudara dilakukan setiap bulan Oktober Ladies. Salah satu perusahaan yang melakukan gerakan peduli kanker payudara adalah perusahaan peralatan olahraga Rebook Ladies.

Pada bulan oktober 2013 lalu saja, Rebook Indonesia mengadakan acara pita pink fun walk yang merupakan gerakan kepedulian dan kesadaran akan kanker payudara Ladies.

Selain itu menurut whitsundaytimes.com.au, acara tersebut juga merupakan acara penggalangan dana Ladies. Seperti yang dilakukan sebuah komunita yang disebut ZontaClub, mereka melakukan acara penggalangan dana pada gerakan Pink Ribbon Day.

Dalam gerakan pita pink setiap wanita yang ikut menyemarakkan acara menggunakan pita pink yang diletakkan di dada kiri mereka Ladies. Pita merah jambu tersebut merupakan simbol tetap bagi orang yang memberi support terhadap penderita kanker payudara.

Gerakan pita-pink biasanya diikuti oleh beribu-ribu orang. Dan, senangnya, bukan hanya wanita saja yang ikut, Ladies. Tapi para pria juga banyak yang bersimpati mengikuti acara tersebut loh.

Pink ribbon atau pita merah jambu yang diletakkan di sisi kiri pada acara gerakan pink ribbon, bentuknya sama dengan simbol untuk peduli ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) Ladies. Pembuatannya juga sangat gampang, jadi tidak susah untuk membuat dan menggunakannya.

Jadi, jika Anda ingin mengikuti gerakan peduli dan sadar akan kanker payudara Anda harus memakai pita merah jambu ya Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading