Sukses

Beauty

Makna Simbol Pink Ribbon untuk Peduli Kanker Payudara

Ladies, di jaman sekarang banyak sekali jenis penyakit lama maupun baru yang bermunculan. Untungnya, bersamaan dengan hal tersebut, kepedulian terhadap berbagai penyakit juga turut berkembang. Ekspresi dan bentuk kepeduliannya pun diungkapkan dengan cara yang berbeda atau simbol yang berbeda. Dan salah satunya seperti pink ribbon ini Ladies.

Seperti dilangsir kembali dari laman kesehatan beautybeyondbreast.com, pink ribbon memiliki arti yang menyatakan bahwa pemakainya peduli secara moral dan tetap semangat serta survive untuk memerangi penyakit mematikan kanker payudara.

Simbol tersebut juga terinspirasi dari simbol peduli ODHA atau penderita penyakit HIV AIDS yang menggunakan warna berbeda, yaitu merah darah. Dan seperti halnya red ribbon, diharapkan pemakaian pink ribbon secara mencolok di hari-hari tertentu dapat terus mengingatkan masyarakat luas akan bahaya kanker payudara.

Lalu mengapa warna merah jambu?

Ladies, warna merah jambu merupakan kombinasi warna merah dengan warna putih. Hal ini memiliki essensi penggabungan antara energi kesempurnaan dan kesucian yang bernuansa keindahan dan dapat menetralkan gangguan dan kekerasan.

Warna pink memberikan nuansa kepedulian, kelembutan, harga diri dan cinta kebersamaan Ladies. Oleh sebab itu simbol peduli kanker ini diberi warna merah jambu karena memiliki makna kepedulian dan kelembutan.

Harapannya, masyarakat akan semakin sadar dan mencari tahu informasi terkait kanker payudara. Peningkatan kesadaran inilah yang bisa menjauhkan masyarakat dari penyakit ini dan, secara pelan namun pasti, jumlah penderita dengan sendiri akan makin berkurang di kemudian hari.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading