Sukses

Beauty

Manfaat Pink Ribbon Awareness Month Event bagi Penderita Kanker Payudara (III)

Ladies, sebelumnya telah dijelaskan bahwa event kolosal seperti Pink Ribbon Awareness Month ini bisa sangat mendukung para penderita kanker payudara di seluruh dunia. Terlebih, kegiatan semacam ini juga melibatkan banyak pihak dan atau sponsor penting seperti berbagai perusahaan pemegang acara atau yang turut mengadakan penggalangan dana.

Menurut pinkribbonfoundation.org.uk, penggalangan dana bakal memberi pengaruh yang signifikan bagi lanjutan dan masa depan penderita kanker payudara, khususnya terkait pengobatan dan atau perawatan. Tersedianya banyak sponsor atau perusahaan juga berarti tersedia kesempatan bagi para penderita membangun relasi atau hubungan baik dengan beragam kalangan dari sektor industri tersebut.

Jika penderita kanker payudara tersebut berhasil membangun rapport atau hubungan baik dengan pemilik modal maupun sponsor, pastinya mereka juga lebih mudah mendapat bantuan dana untuk berobat. Dengan makin ringannya beragam biaya perawatan atau pengobatan berarti kans hidup para penderita juga makin meningkat.

Manfaat selanjutnya adalah munculnya semangat, khususnya keterbukaan, sebagai penderita kanker payudara. Mungkin bagi Anda para Ladies yang bukan pasien, hal ini terdengar sepele. Tapi tidak bagi para penderita.

Dengan adanya semangat keterbukaan dalam diri pasien, mereka akan lebih percaya diri dalam bersikap dan, yang lebih penting, bermasyarakat. Pasien akan terhindar dari "Ma-Mi-Mu Kanker Payudara", yaitu Malu, Minder, dan seterusnya Mundur dari masyarakat. Kalau itu terjadi, satu-satunya teman paling dekat dari si pasien tidak lain adalah penyakit ganas yang menggerogoti tubuhnya sendiri!

Itulah alasan pentingnya acara kolosal semacam Pink Ribbon Day ini ya Ladies. Alih-alih ditinggal sendiri di bangsal senyap rumah sakit, para penderita dirangkul dan diajak hidup laiknya orang normal. Hebatnya, jika siapapun pasien yang sukses memerangi penyakit ini, biasanya akan diundang dalam acara Talkshow Pink Ribbon Awareness Event.

Selain dampak ekonomi finansial bagi para survivor, kisah mereka bisa jadi inspirasi berharga pasien lain: True that the only one unbeatable is God, but that's only because He isn't around to fight for! Alih-alih, sekedar kanker ganas ya Ladies.

Go Pinkies, Go!


Oleh: Dwi Yonas P. - M. Nasrul Ch.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading