Sukses

Beauty

Pengertian pink Ribbon

Now, what's with this pink ribbon, anyway? Mungkin sebagian dari Ladies telah mengetahui kaitan pertanyaan tersebut. Tapi tidak ada salahnya juga kembali menyegarkan pahaman terhadap pita imut berwarna cute ini.

Pink ribbon, atau pita merah mudah yang biasanya disematkan di hari-hari tertentu, merupakan tanda atau simbol yang digunakan untuk menunjukkan kepedulian seseorang terhadap penderita dan atau masalah kanker payudara. Setidaknya, menyematkan pink ribbon menjadi semacam ekspresi diri dari seseorang bahwa ia menyatakan atau memberikan dukungan, meski hanya sekedar moril, terhadap para penderita kanker payudara. .

Menurut cancer.org, ketika hari peringatan Pink Ribbon tiba, segala lapisan dan golongan masyarakat yang peduli terhadap kanker payudara berbondong-bondong memakai pita jambon tersebut. Menurut keterangan laman yang sama, ide pink ribbon untuk memperingati bulan kanker payudara didasari ide 'old sisternya', Red Ribbon atau pita merah yang menjadi simbol simpati bagi ODHA (Orang Dengan HIV AIDS).

Hingga saat ini, simbol kepedulian terhadap kanker payudara terus berkembang dan telah menjadi salah satu simbol yang diterima dan digunakan dunia internasional. Dengan demikian, ketika hari peringatan kanker payudara datang setiap bulan Oktober, setiap orang di belahan dunia manapun akan menyematkan pink ribbon di dada kiri mereka.

Para simpatisan ini beranggapan bahwa penderita breast cancer bukan untuk dijauhi. Tetapi wajib diberi semangat dan dirangkul dengan kepedulian dan perhatian dari sesamanya.

Nah, apakah Ladies sudah pernah memakai pita peduli kanker payudara tersebut? Jika belum pernah, tidak ada salahnya Ladies memperingatinya dengan ikut serta memakai pita merah jambu atau pink ribbon tersebut. Karena, peduli sesama itu sangat penting, apalagi dengan memberi sedikit perhatian terhadap lingkungan, termasuk penderita kanker payudara ini.


Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading