Sukses

Beauty

Perayaan Pink Ribbon Day di Indonesia (I)

Ladies, Anda tentu tahu tentang gerakan peduli kanker payudara bukan? Gerakan yang biasa disebut dengan Pink Ribbon Fun Walk Day ini dilakukan pada setiap bulan Oktober.

Karena memontum kegiatan tersebut telah ditetapkan dan diterima sebagai peringatan bulan peduli kanker payudara di seluruh dunia, maka perayaannya pun juga diselenggarakan di berbagai negara. Bayangin aja nih Ladies, jika dilihat dari luar angkasa, bumi kita bakal penuh dengan warna pink khusus pada bulan Oktober ini!

Tentunya, unjuk kepedulian dunia terhadap salah satu jenis penyakit yang paling mematikan dan paling banyak diderita wanita tersebut memiliki pernak-pernik keunikan yang berbeda-beda antar negara satu dengan negara lainnya. Di negara kita sendiri, Indonesia tercinta ini, gerakan peduli dan sadar akan kanker payudara sudah dilakukan sejak tahun 2000 Ladies.

Tapi menurut pinkribbonevents.com, secara umum memang bisa dikatakan tidak banyak perbedaan mencolok dalam "pesta pita pink" ini di seluruh penjuru dunia. Misal, baik di negara Australia maupun Indonesia, acara yang dilakukan juga dengan mengadakan Fun Walk Day lengkap dengan atribut pita merah jambu di bagian kiri dada dan atau baju berwarna atau bermotif merah jambu.

Hanya saja, di negara kita biasanya perayaan ini dimanfaatkan Pemerintah setempat sebagai ajang pamer wisata dan atau potensi wisata. Itulah sebabnya, rombongan massa yang mengikuti perayaan tersebut berbondong-bondong mengelilingi alur yang telah ditentukan.

Namanya juga Fun Walk, pastinya sangat menyenangkan ya Ladies. Setidaknya, sambil berbagi kepedulian khususnya kepada penderita kanker payudara, para peserta dapat menikmati beragam keindahan alam dan atau objek wisata yang ditawarkan pemerintah setempat.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading