Sukses

Beauty

Perayaan Pink Ribbon Day di Indonesia (II)

Ladies, dalam artikel sebelumnya Anda telah mengetahui bagaimana hari peduli kanker payudara atau The Pink Ribbon Day diselenggarakan di negara kita, Indonesia. Sekarang, mari simak beberapa hal lain terkait perayaan kemanusiaan tersebut, khusus di Indonesia.

Ladies, peringatan Pink Ribbon Day biasanya disponsori oleh perusahaan yang ada di Indonesia. Biasanya juga, perusahaan sponsor akan menjalin jejaring dengan berbagai pihak yang juga menaruh perhatian terhadap pentingnya kesadaran kemanusiaan seperti ini.

Nah, ketika peringatan berlangsung, terdapat beberapa acara penting yang cukup beragam. Ragam kegiatan tersebut mulai dari yang bersifat 'have fun' seperti jalan keliling kota, hingga yang serius, bahkan mengharukan, seperti acara talkshow.

Dilangsirkan dari laman pinkribbonevents.com, acara 'jumpa pasien' ini dilakukan dengan mengundang para (mantan) penderita penyakit kanker payudara dan diminta untuk membagikan kisah perjuangan mereka melawan ganasnya sel kanker di tubuh mereka sendiri.

Pernahkah Anda menghadiri atau mengikuti acara peringatan peduli kanker payudara tersebut Ladies? Jika belum pernah, mengkin ada baiknya sesekali Anda menyempatkan diri hadir di forum kegiatan dimaksud. Lebih banyak orang yang peduli, apalagi jika sampai pada bentuk kepedulian finansial, akan makin berkurang beban para penderita kanker payudara ini.

Terlepas dari itu, kegiatan semacam ini sangat amat dan sungguh patut diacungi ratusan bahkan ribuan jempol, Ladies! Pasalnya, tidak banyak orang yang mampu pun untuk sekedar berbicara di hadapan orang banyak. Terlebih lagi, hanya segelintir dari mereka yang mampu membuka diri dan berdiri gagah di depan khalayak ramai seraya berkata, "Saya wanita tanpa payudara, bukan wanita tanpa kehidupan!"

Wuiih, itu tuh yang baru disebut sejatinya 'Srikandi Kanker Indonesia', ya Ladies. Salut!!


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading