Sukses

Beauty

Pink Ribbon Day, Peringatan Kesadaran dan Kepedulian Kanker Payudara

Ladies, kesadaran dan kepedulian terhadap kanker payudara telah berkembang cukup pesat. Pasalnya tidak hanya terbatas dalam beberapa wilayah saja namun peringatan untuk bulan peduli kanker payudara telah mendunia dan diperingati secara internasional melalui momentum yang biasa diberi nama ‘Pink Ribbon Day’.

Menurut laman nationalbreastcancer.org, peringatan bulan peduli kanker payudara atau Breast Cancer Awareness Month tersebut dilaksanakan pada sepanjang Oktober tiap tahunnya. Dan biasanya, seperti kebanyakan peringatan lain, unjuk kepedulian sosial tersebut dilakukan dengan cara berkampanye.

Peringatan Pink Ribbon Day sendiri bermula dari negara Amerika Serikat dan diberi nama NBCAM, atau kependekan dari National Breast Cancer Awareness Month. Sebenarnya, tujuan awal NBCAM adalah mempromosikan mamografi sebagai salah satu treatment yang dipercaya mampu memerangi kanker payudara secara lebih efektif dari model pengobatan lainnya.

Jika dihitung jari, sejak dicetuskan pertama di sekitar akhir 90an silam, berarti usia peringatan tersebut sudah hampir mencapai seperempat abad ya Ladies. Semoga saja, dengan makin bertambahnya usia kesadaran masyarakat dunia terhadap penyakit ini, makin banyak saja penderita kanker payudara yang tertolong dan sembuh.


Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading