Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Masalah Kurang Nafsu Makan Pada Anak-Anak

Nafsu makan menjadi masalah serius bagi seorang Bunda ketika hal tersebut terjadi kepada anak mereka. Salah satu hal yang mereka takutkan adalah kurangnya asupan gizi sedangkan mereka dalam masa pertumbuhan. Karenanya, artikel berikut terkait cara mengatasi masalah kurang nafsu makan pada anak-anak akan sangat bermanfaat untuk dibaca oleh para Ibu. Yuk disimak demi sang buah hati.

Memaksa anak untuk makan atau menghabiskan makanan mereka tanpa sisa dapat berakibat buruk pada perilakunya. Bukannya menurut, malah mereka akan cenderung merasa tertekan dan kehilangan nafsu makan. Cara terbaik dalam mengatasi hal ini adalah dengan lebih kreatif dalam menyajikan makanan kepada mereka seperti yang dilansir oleh laman raisingchildren.net.

Kreatif disini bukan hanya dalam penyajiannya, tetapi juga dalam membuat makanannya. Tentu saja sesuai dengan resep atau makanan sehat standar medis untuk dikonsumsi.

Mungkin Bunda sering kesal karena merasa sang buah hati rewel dan terkesan acuh padahal Bunda telah susah payah untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk mereka. Redam emosi Bunda, karena hal ini biasa terjadi diawal. Bunda hanya belum tahu polanya dan kebiasaan mereka.

Namun, apabila Bunda berhasil membuat anak makan dengan lahap makanan hasil kreasi Bunda, mungkin itulah awal terbukanya jalan atau solusi memperbaiki nafsu makannya.

Untuk yang selanjutnya, Bunda bisa mempertahankan bahan-bahan yang terkandung dalam makanan tersebut, tetapi dengan bentuk dan varian yang berbeda. Selamat mencoba, selamat bereksperimen.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading