Sukses

Beauty

Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan Organ Kelamin Wanita

Siapa yang tak tahu khasiat jenis tumbuhan yang satu ini? Meskipun bau dari daunnya tidak disukai oleh beberapa orang, namun khasiat yang terkandung di dalamnya begitu besar, khususnya bagi kesehatan organ kelamin wanita. Nah, pada artikel kali ini akan diulas manfaat dari daun sirih. Disimak ya.

Sepertinya hampir seluruh wanita di dunia akan lebih memilih bahan alami atau yang dari alam sebagai alternatif pengobatan atau perawatan kesehatan tubuh. Meskipun efek yang diberikan tidak terlalu signifikan dan dituntut untuk sabar dan telaten dalam menjalani setiap prosenya.

Seperti contoh adalah daun sirih. Berbagai manfaat terkandung di setiap helai dari daunnya. Tumbuhan ini tergolong dalam family piperaceae.

Beberapa contoh penyakit yang dapat disembukan oleh daun sirih adalah keputihan dan bau tidak sedap pada organ kelamin wanita. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung tannin dan fenol yang telah terbukti dapat membunuh bakteri yang terdapat pada dinding vagina. Daun sirih juga sangat efektif dalam membunuh jamur candida albicans yang sering terdapat pada luka.

Jika Ladies hidup di tengah kota yang besar dan merasa kesulitan untuk menemukan tumbuhan tersebut, tidak perlu khawatir karena sekarang banyak produk kesehatan yang terbuat murni dari daun sirih. Dianjurkan untuk memilih produk yang memiliki pH seimbang, yaitu berkisar antara 3,5-4,5 seperti yang dilansir oleh laman beforeitsnews.com.

Kalau sehat dengan cara alami bisa, kenapa tidak? Yuk diterapkan mulai sekarang.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading