Sukses

Beauty

Bahan Makanan yang Kandungan Seratnya Lebih Tinggi dari Buah Apel, Sangat Baik Untuk Diet!

-One apple a day, keep the doctor away...-

Semboyan yang satu ini sering sekali terdengar sebagai salah satu bentuk kampanye untuk mengonsumsi buah-buahan setiap hari. Kandungan serat pada apel berukuran sedang sekitar 4,4 gram sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Namun, jika Anda harus mengonsumsinya setiap hari, Anda mungkin akan merasa bosan. Sebenarnya, Anda dapat saja mengganti apel dengan makanan lain yang juga sangat tinggi serat seperti yang dilansir womenshealthmag.com berikut ini. Makanan ini sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang menjalankan diet penurunan berat badan.

Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan serat 6,75 gram untuk setengah buahnya saja. Alpukat sangat baik dikonsumsi mentah-mentah. Atau Anda juga dapat menggunakannya sebagai olesan pada roti bakar Anda.

Kacang

Setengah cangkir dari kacang tanah memiliki kandungan serat mencapai 6,2 gram.

Pir

Jika Anda ingin memakan buah-buahan segar, namun bosan dengan apel. Buah pir bisa menjadi salah satu solusinya. Satu buah pir sedang yang mentah memiliki kandungan 5,5 gram serat.

Kacang-kacangan lain

Selain kacang tanah banyak juga jenis kacang lain yang juga tinggi serat seperti edamame, chickpea, kedelai, atau almond.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading