Sukses

Beauty

Dokter di India Temukan 12 Emas Batangan di Perut Pasiennya

Dalam dunia kedokteran, kadang ada beberapa kasus kesehatan yang cukup janggal dan aneh. Misalnya saja di Indonesia, kadang dalam hasil foto rontgen tampak banyak paku atau silet di dalam tubuh manusia, entah bagaimana caranya dan dikaitkan dengan guna-guna. Sementara itu di India, ditemukan 12 emas batangan di dalam usus seorang pria.

"Saya pernah mengeluarkan batu ginjal seberat 1 kilogram, namun mengeluarkan emas batangan dari perut pasien adalah hal yang sangat luar biasa," ujar CS Ramachandran, seorang ahli bedah di India pada BBC.

Berita ini cukup menggemparkan India, karena ditemukan 12 batang emas dari usus seorang pengusaha pria 63 tahun. Awalnya, pria itu mengelus sakit di perutnya setelah tidak sengaja menelan tutup botol. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 12 batang emas di perutnya, dengan berat sekitar 500 gram, dilansir oleh washingtonpost.com.

Emas yang dikeluarkan | | Foto: copyright dailymail.co.uk

Akhirnya, operasi dilakukan untuk mengangkat semua emas batangan tersebut. "Ini adalah operasi 3 jam yang sangat panjang," ujar sang dokter. "Kami menemukan 12 batang emas tertumpuk di perutnya,"

Menurut berita dari SBS, pria tersebut menelan emas saat berada di Singapura dalam perjalanan ke India pada 28 Maret lalu. Saat tiba di rumah, dia bingung bagaimana cara mengeluarkan emas yang ditelan. Pria ini sudah minum banyak air dan minum obat pencahar namun sia-sia. Hingga akhirnya sang pria harus menjalani operasi panjang.

Hal ini tentu saja berbahaya, karena batangan emas atau benda apapun yang bukan makanan akan merusak sistem pencernaan. Pria ini beruntung karena tindakan nekatnya tidak membuatnya kehilangan nyawa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading