Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma (VI)

Pada zaman dahulu sebelum adanya pengobatan medis, herbal asma lah yang menjadi rujukan bagi para penderita asma untuk meredakan gejala sesak nafas. Mereka percaya bahwa penyembuhan menggunakan herbal asma akan membuahkan hasil apabila dilakukan secara rutin.

Pengkonsumsian herbal asma secara rutin dapat menjadi alternatif bagi penderita asma. Hal ini dikarenakan pengobatan medis seperti inhaler steroid dan lainnya hanya mampu mengurangi gejalanya ketika sesak nafas Anda kambuh.

Dilansir dari top10homeremedies.com, herbal asma yang dapat Anda manfaatkan adalah jahe, kopi, madu, bawang putih dan lemon. Bahan-bahan alami tersebut sangat membantu mengurangi peradangan dalam saluran pernafasan Anda.

Bahan alami yang terakhir yang dapat Anda manfaatkan adalah salmon. Salmon mengandung lemak omega 3 yang membantu bereaksi lebih baik ketika penyebab alergi menyerang diri Anda. Salmon juga mampu mengurangi peradangan pada saluran pernafasan.

Dikutip dari health.howstuffworks.com, salmon bahkan mampu mencegah penyerangan penyakit asma. Riset juga membuktikan bahwa anak yang mengkonsumsi salmon lebih dari seminggu sekali dapat mengurangi resiko terkena serangan asma.

Ikan lain yang juga mengandung lemak omega 3 yang dapat Anda manfaatkan adalah sarden, tuna, cod, dan mackerel.

Itulah bahan-bahan herbal asma yang dapat Anda konsumsi untuk mengurangi gejala asma Anda. Jadi daripada menghabiskan banyak uang dan harus menanggung efek samping yang Anda peroleh dari pengobatan medis, cobalah konsumsi bahan-bahan alami diatas secara teratur.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading