Sukses

Beauty

Obat Batuk Tradisional: Efektif, Namun Mulai Ditinggalkan (Bagian 3)

Ladies, pada bagian ketiga disebutkan bahwa obat batuk tradisional memiliki keunggulan mengobati batuk tanpa meninggalkan efek samping meski bila dikonsumsi dalam waktu lama. Namun, belum semua bahan diulas lengkap pada artikel sebelumnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami meneruskan ulasan sebelumnya yang terputus pada olahan kunyit untuk batuk kering. Untuk melanjutkannya, Anda bisa menggunakan anggur bagi penggemarnya. Namun, bukan untuk difermentasi.

Menurut laman buzzle.com, anggur dapat berperan sebagai ekspektoran yang membantu menyelaraskan kerja paru-paru sambil menyembuhkan batuk. Cara menggunakannya juga mudah, cukup dengan satu cangkir jus anggur.

Lalu, Anda bisa mencampurnya dengan satu sendok teh madu utnuk meredakan batuk dan flu sederhana dalam beberapa hari. Setelah yang manis, ada pula bahan “panas” yang ambil bagian. Sebut saja bawang merah yang masih segar.

Beberapa orang meungkin tidak terlalu menggemarinya karena rasa dan aroma yang panas, namun dalam bentuk mentah tumbuhan ini juga bisa meredakan batuk. Cara menggunakannya juga mudah.

Anda cukup mencincangnnya untuk mendapat sari dari bawang merah tersebut. Lalu, campurkan satu sendok teh sari tersebut dengan satu sendok teh madu. Diamkan selama 4-5 jam untuk menunggunga tercampur dengan baik.

Lalu, bagaimana cara pakainya? Simak ulasan selengkapnya pada edisi penutup artikel ini pada bagian selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading