Sukses

Beauty

Obat Batuk Tradisional: Efektif, Namun Mulai Ditinggalkan (Bagian 4)

Ladies, pada bagian sebelumnya ada lahan bawang merah mentah untuk dijadikan obat batuk tradisional. Namun, tidak ada cara pakainya. Oleh karena itu pada artikel kali ini disajikan cara pemakiannya juga.

Menurut laman buzzle.com, sebaiknya ramuan ini diminum dua kali dalam satu hari. Di samping itu, ada juga olahan bawang merah yang bisa Anda coba untuk menaklukkan batuk yang mengganggu hari-hari Anda.

Satu butir bawang merah segar yang sudah diremukkan ditambah dengan sari satu buah lemon. Tambahkan juga satu gelas air panas pada campuran ini. Utnuk rasa yang lebih baik, Anda bisa menambahkan madu sesuai selera.

Campuran ini bisa diminum sebanyak 2-3 kali dalam satu hari untuk mengurangi dahak di dalam tenggorokan. Madu yang dicampurkan bukan hanya memberi sensasi rasa berbeda, namun juga efek penyembuhan sebagaimana diulas pada bagian ke dua.

Baha terakhir dalam edisi kali ini adalah daun coltsfoot atau daun kaki kuda jantan. Daunnya yang kering direbus dengan air yang ditambahkan gula merah dan irisan beberapa bawang putih.

Selain itu, Anda juga bisa merebusnya dengan campuran madu dan daun pisang raja dengan jumlah yang sama dan seimbang. Lalu, jangan lupa menyaringnya terlebih dahulu seperti teh sebelum meminumnya. Semoga bermanfaat.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading