Sukses

Parenting

Anak Batuk? Bawa ke Dokter Jika… - 5

Seperti yang telah Bunda simak pada artikel sebelumnya, terdapat beberapa gejala muncul saat anak batuk yang membuat Bunda harus segera membawa sang buah hati ke dokter, bahkan ke rumah sakit.

Saat gejala-gejala tersebut muncul, Bunda juga harus melihat kondisi sang buah hati. Jika tubuhnya sangat lemas dan dia terlihat sangat kesakitan, pergi ke rumah sakit langsung juga tidak ada salahnya. Yang penting sang buah hati dapat mendapatkan perawatan secara langsung yang sesuai untuk kondisinya.

Karena bagaimanapun, jika Bunda masih menunda-nunda padahal kondisi anak sudah sangat parah, Bunda juga yang akan semakin kerepotan. Bunda pasti tidak ingin sang buah hati kenapa-kenapa saat di rumah kan? Jangan tunggu sampai kondisi anak sangat parah bahkan tidak sadarkan diri ya Bun.

Seperti yang dijelaskan dalam laman children.webmd.com, selain kondisi tubuhnya yang sangat lemas dan rasa sakit yang amat sangat, Bunda harus segera melarikan sang buah hati ke rumah sakit jika terjadi hal-hal sebagai berikut

-sangat kesulitan dan merasa sesak saat bernafas

-keluar dahak sangat sering bahkan tiap dia batuk, dan batuknya hampir tanpa jeda

-sering merasa amat sangat menganuk karena terlalu lelah batuk

-tiba-tiba tidak sadarkan diri

-pinggir bibir atau kuku jari tangannya berwarna kebiruan

-susah bicara karena suara hilang atau karena batuk terus dan sesak

-saat bernafas selalu muncul suara berat

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading