Sukses

Parenting

Beberapa Poin Penting tentang Anak Batuk - 1

Apakah Bunda baru pertama kali menangani anak yang terserang batuk? Atau sang buah hati Bunda justru termasuk salah satu anak yang sering sekali mengalami batuk sehingga Bunda ingin tahu ada apa sebenarnya pada batuk yang dialami anak? Seperti yang dijelaskan dalam laman kidshealth.org.nz, berikut ini adalah beberapa poin penting yang harus Bunda ketahui dan pahami seputar anak batuk:

- Batuk adalah hal yang umum pada anak, apalagi saat sang buah hati masih berada pada usia di bawah 7 tahun

Bunda, hampir semua anak di dunia ini pasti pernah mengalami batuk. Baik batuk karena iritasi udara di sekitar sang buah hati, maupun batuk yang menyertai penyakit lain.

Bunda pun pasti memahami bahwa anak batuk adalah hal yang wajar. Hal ini dikarenakan tubuh sang anak masih cenderung sensitif terhadap lingkungan di sekitarnya, baik itu udara, air, maupun makanan yang dikonsumsinya.

- Terdapat berbagai macam penyebab batuk, di antaranya pilek, asma, dan infeksi saluran pernafasan. Jika penyebab batuk sang buah hati adalah salah satu di antaranya, maka Bunda tidak bisa hanya memberi treatment atau pengobatan pada batuknya saja. Pengobatan tersebut harus menyeluruh agar lebih efektif.

Satu lagi, anak sebagai penghirup rokok pasif adalah penyebab tersering anak mengalami batuk. Jadi, usahakan tidak ada satu anggota keluarga pun yang perokok, atau setidaknya, merokok di dalam rumah.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading