Sukses

Parenting

Beberapa Poin Penting tentang Anak Batuk - 2

Pada artikel sebelumnya Bunda telah menyimak beberapa poin tentang anak batuk yang harus Bunda pahami. Memahami poin-poin tersebut sangat penting bagi Bunda untuk lebih memperhatikan sang buah hati saat batuk menyerang. Dengan begitu, Bunda akan mengerti apa saja yang harus Bunda lakukan bagi kesembuhan sang buah hati.

Selain itu, menurut kidshealth.org.nz, beberapa poin penting yang harus Bunda pahami tentang anak batuk akan sangat berguna saat Bunda memeriksakan kondisi anak ke dokter. Hal-hal ini akan membantu Bunda untuk memberikan informasi yang dibutuhkan dokter mengenai batuk yang dialami sang buah hati.

- Kebanyakan anak-anak akan mengalami batuk hingga 3 minggu bahkan lebih lalu diikuti dengan pilek jika mereka akan mengalami flu.

Hal ini sangatlah wajar. Flu akan menyerang siapapun dengan berbagai factor yang mempengaruhinya. Sebagai contoh, flu saat musim penghujan atau musim dingin, flu karena musim pancaroba, flu karena kondisi sang buah hati kurang fit hingga tertular, flu karena infeksi kuman pada tubuhnya tak kunjung berkurang, dan lain sebagainya.

- Batuk yang berlangsung lebih dari 4 minggu adalah hal yang patut Bunda waspadai, karena bisa jadi ini merupakan gejala infeksi saluran pernafasan pada anak.

Jika itu sudah terjadi, Bunda jangan lagi berspekulasi atau menebak-nebak. bahkan Bunda tidak dianjurkan untuk mencoba obat-obatan apapun. Bunda harus segera memeriksakan kondisi sang buah hati ke dokter sebelum terlambat.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading