Sukses

Parenting

Beberapa Poin Penting tentang Anak Batuk - 3

Hai Bunda, pada dua artikel sebelumnya Anda telah menyimak 4 poin penting yang harus Bunda pahami mengenai anak batuk. Apakah Bunda sudah memahami keempat poin tersebut?

Jika iya, maka Bunda dapat dipastikan dapat melakukan hal-hal yang perlu dilakukan seorang ibu saat sang buah hati batuk dengan baik dan efektif. Dengan memahami poin pertama hingga ke empat, Bunda tidak akan salah kaprah saat anak terserang batuk.

Namun, jika tidak, juga tidak apa-apa. Lho kok begitu? Karena naluri seorang ibu akan jauh lebih kuat dibandingkan teori manapun. Tanpa memahami teori pun, Bunda pasti bisa menentukan apa saja yang harus Bunda lakukan saat anak terserang batuk. Mulai dari treatmentnya, hingga pengobatannya.

Hanya saja, seperti yang dijelaskan dalam laman kidshealth.org.nz, dengan mengetahui dan memahami teori yang ada terutama poin-poin penting yang harus Bunda pahami, khususnya tentang anak batuk. Hal itu akan sangat membantu Bunda dalam memperkuat pemikiran Bunda tentang batuk yang dialami sang buah hati.

Satu poin penting lagi yang harus Bunda pahami, yaitu tahu kapan harus menghubungi dokter. Saat sang buah hati menunjukkan gejala lain seperti demam tinggi, sakit tenggorokan, susah menelan makanan, susah bernafas, sakit pada bagian dada, atau batuknya tidak kunjung sembuh hingga lebih dari 4 minggu.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading