Sukses

Beauty

Jangan Takut Makan Nasi, Ini Lho Manfaat Baiknya

Apakah selama ini Anda menghindari nasi karena takut membuat berat badan naik?

Peneliti telah membuktikan bahwa menikmati nasi putih sama baiknya kok dengan nasi merah. Seperti dilansir IndiaTimes.com, studi yang dipimpin oleh Theresa Niclas, Dr.PH dari Baylor College od Medicone, mengatakan bahwa kualitas nasi putih tetap baik untuk Anda yang menjalankan program diet.

Dalam penelitian yang ia lakukan, orang dewasa yang tetap makan nasi putih saat menjalankan diet menunjukkan kandungan potasium, magnesium, zat besi, folat dan juga serat ketika makan nasi. Hal ini disebabkan karena ketika Anda merasa kenyang, aneka camilan kaya kandungan gula. Aneka makanan bergula sendiri kaya kandungan kalori yang dapat membuat berat badan tubuh praktis naik.

Beras putih atau beras merah?

Tentunya beras merah jauh lebih kaya kandungan nutrisi, apalagi seratnya lebih tinggi. Serat ini kemudian dibutuhkan untuk membantu menurunkan berat badan dan memperlancar pencernaan.

Nasi putih atau nasi merah, memberikan kepuasan makan serta rasa kenyang di dalam perut lebih lama dari makanan berkalori dari camilan manis. Agar diet Anda tidak gagal, Anda bisa mengakali asupan nasi putih dengan:

1. Mengonsumsi nasi putih hanya dengan sayuran, sedangkan menu lauk bisa dikonsumsi dengan sayur, tanpa nasi putih.

2. Nasi putih bisa dikonsumsi dengan porsi kecil, 2-3 kali sehari untuk memberikan tambahan energi dan mencegah agar tidak mudah lapar.

3. Hindari mengubah nasi menjadi nasi goreng sehingga tidak ada kandungan lemak tambahan saat dikonsumsi.

Jadi, jangan takut makan nasi putih selama menjalani program diet ya ladies. Makan nasi putih tetap bagus kok, asalkan batasi porsinya.

 

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading